Minggu, 09 Mei 2010

VESSEL TRAFFIC INFORMATION SERVICE ( VTIS )

VESSEL TRAFFIC INFORMATION SERVICE ( VTIS )

Dengan Selat Singapura dan perairan pelabuhan Singapura sebagai beberapa tersibuk di dunia, sebuah VTS maju (Vessel Traffic Service) adalah penting untuk navigasi yang aman dan efisien dari kapal di perairan ini.

Kapal di perairan ini laporan di bawah STRAITREP untuk Lalu Lintas Kapal Singapura Information System (VTIS), dioperasikan oleh MPA.

Description of STRAITREP

Rincian STRAITREP, termasuk persyaratan, laporan kapal, komunikasi radio, dll
Kategori kapal yang dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam sistem
Kapal dari kategori berikut perlu untuk berpartisipasi dalam STRAITREP:

• Kapal dari 300 GT dan di atas;

• Kapal dari 50 meter atau lebih panjang;

• kapal penarik atau terlibat dalam mendorong dengan gabungan GT 300 ke atas, atau dengan panjang 50 meter gabungan atau lebih;

• Kapal dari setiap tonase membawa muatan berbahaya;

• Kapal penumpang semua yang dilengkapi dengan VHF, tanpa panjang atau GT; dan

Lihat pula kategori kapal dilengkapi dengan VHF yang menggunakan jalur lalu lintas yang sesuai atau zona pemisahan dalam situasi darurat untuk menghindari bahaya.
Cakupan geografis dan deliniasi sistem

Wilayah operasional STRAITREP meliputi Selat Malaka dan Singapura antara garis bujur 100 ° 40'E dan 104 ° 23'E. Daerah ini meliputi sistem routing di Selat Malaka dan Singapura. Ada sembilan sektor di daerah dengan saluran VHF Komunikasi ditugaskan di pelabuhan dan Singapura masing-masing.

Referensi grafik yang menunjukkan wilayah operasional STRAITREP adalah:

• Seri Malaysia Bagan 515 MAL, 521 dan 523 dari hidrograf tersebut;

• Angkatan Laut Kerajaan Malaysia, atau

• Setara grafik diterbitkan oleh otoritas kompeten hidrografi.

Isi laporan

Laporan itu diperlukan dari kapal hanya berisi informasi yang penting untuk memenuhi tujuan dari STRAITREP.

Bagian-bagian tersebut sesuai dengan bidang dalam laporan kapal yang ditentukan. informasi penting meliputi:

• Bagian A - Nama kapal, tanda panggil, IMO nomor identifikasi (jika tersedia);

• Bagian C atau D - Posisi;

• Bagian P - Berbahaya kargo, kelas jika berlaku; dan

• Bagian Q atau R - Setiap kerusakan, kerusakan dan / atau kekurangan mempengaruhi struktur, kargo atau

tetap shipSection Q atau R - Setiap keadaan yang mempengaruhi navigasi normal

didefinisikan sesuai dengan Konvensi SOLAS dan MARPOL.

• Bagian E dan F - Kursus dan kecepatan kapal - diperlukan bila diminta oleh otoritas VTS.

Posisi geografis penyampaian laporan

Kapal memasuki area operasional harus melaporkan:

• Ketika melintasi Selat Malaka dan Singapura antara garis bujur 100 ° 40'E dan 104 ° 23'E;

• Ketika menyeberangi garis yang menghubungkan Tg. Piai (01 ° 15 ',50 N 103 ° 30' ,75 E) dan Pulau Karimun

Kecil (01 ° 09 ',20 N 103 ° 24' ,35 E);

• Ketika meninggalkan pelabuhan atau pelabuhan di daerah tersebut atau sebelum bergabung dengan jalur lalu lintas

Lalu Lintas Pemisahan Scheme (TSS);

• Ketika mendekat dari selatan melalui Selat Riau, abeam Karang Galang Lt (01 °

09 ',58 N 104 ° 11' ,37 E);

• Ketika mendekat dari selatan melalui Selat Durian, abeam Pulau Jangkat

Beacon (00 ° 57 ',89 N 103 ° 42' ,62 E); atau

• Saat mendekati dari Timur Selat Johor, abeam Buoy Timur (01 ° 17 ',87 N, 04 °

05 ',89 E).

Sebuah kapal mendekat dari arah lain daripada yang ditentukan di atas harus melaporkan posisi kapal dalam hal bantalan dan jarak setelah mencapai sektor 7, 8, atau 9. posisi ini juga dapat diberikan dalam garis lintang dan bujur. Membuat laporan dari salah satu titik referensi:

I. Pu Iyu Kechil Letnan (01 ° 11 ',48 N 103 ° 21' ,13 E)

II. Sultan Letnan Shoal (01 ° 14 ',38 N 103 ° 38' ,88 E)

III. Raffles Letnan (01 ° 09 ',61 N 103 ° 44' ,45 E)

IV. Letnan Sakijang milyar (01 ° 13 ',31 N 103 ° 51' ,28 E)

V. Bedok Letnan (01 ° 18 ',54 N 103 ° 55' ,97 E)

VI. Tg. Stapa Letnan (01 ° 20 ',57 N 104 ° 08' ,14 E)

VII. Horsburgh Letnan (01 ° 19 ',81 N 104 ° 24' ,34 E)

VTS (Vessel Traffic Service) Otoritas

Pihak berwenang VTS untuk STRAITREP adalah sebagai berikut:

I. Sektor 1 untuk Sektor 5 - Klang VTS;

II. Sektor 6 - VTS Johor; dan

III. Sektor 7 sampai Sektor 9 - VTS Singapura.

Informasi yang diberikan kepada kapal dan mempertahankan sebuah jam mendengarkan

STRAITREP memberikan informasi kepada kapal tentang:

• Khusus dan situasi kritis yang dapat menyebabkan pergerakan lalu lintas yang saling bertentangan dan

• Informasi lain tentang keselamatan navigasi

Setiap kapal harus mempertahankan telepon radio VHF mendengarkan menonton di Channel VHF yang sesuai tergantung pada sektor mana sebuah kapal. Saluran VHF 16 dan saluran lainnya yang ditentukan oleh otoritas VTS yang sesuai (lihat rencana sektor untuk kewenangan yang tepat) informasi siaran kepentingan umum untuk kapal. siaran ini akan mulai dengan sebuah pengumuman di saluran VHF sesuai ditugaskan untuk sektor ini.

STRAITREP komunikasi radio

Panggilan ke otoritas VTS yang sesuai harus dilakukan pada saluran VHF ditugaskan untuk sektor tertentu di mana kapal berada. Laporan tersebut harus dikirimkan pada saluran atau saluran yang tersedia lainnya yang diberikan oleh otoritas VTS yang sesuai. STRAITREP didasarkan pada suara radio komunikasi VHF dan interaktif.

Bahasa yang digunakan untuk komunikasi adalah bahasa Inggris dikombinasikan dengan penggunaan Standar IMO Marine Komunikasi Frase yang diperlukan.

Pantai berbasis fasilitas STRAITREP

Operasi pantai berbasis dukungan fasilitas dari STRAITREP dan peralatan komunikasi yang tersedia mereka adalah sebagai berikut:
I. VTS Klang

• Telepon, faksimili dan komunikasi teleks

• 6 set peralatan komunikasi radio VHF

• 6 real-time menampilkan konsol untuk 'X' dan 'sinyal radar band S' dari stasiun radar jarak jauh

II. Johor VTS

• Telepon, faksimili dan komunikasi teleks

• 4 set peralatan komunikasi radio VHF

• 4 real-time menampilkan konsol untuk 'X' dan 'sinyal radar band S' dari stasiun radar jarak jauh

III. Singapura VTS

• Telepon, faksimili dan komunikasi teleks

• 11 set peralatan komunikasi radio VHF

• 4 real-time untuk menampilkan konsol "" sinyal band radar X dari stasiun radar jarak jauh

• 4 set pencari petunjuk VHF radio di band laut

IV. Remote stasiun

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [7978] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 750 JUTA , wassalam.

    BalasHapus